Thursday, July 24, 2008

KETIKA AKU MERINDUIMU - 03 April 2008

Ketika aku merindukanmu..
Ku tuliskan semua rasa yang pernah ada..
Ku cuba rangkai menjadi bait-bait puisi indah..
Seadanya rasa ini..
Sedalamnya hatiku..
Ketika aku merindukanmu..
Tak terasa titis airmata jatuh di pipiku..
Dikala tak sedikitpun dapat ku temukan dirimu..
Lirih pun tak kudengar suara manismu..
Ketika aku merindukanmu..
Aku ingin waktu berputar ke masa lalu..
Saat dimana aku ada di sampingmu..
Ketika dirimu belum pergi dari kehidupanku..
Ketika aku merindukanmu..
Langit yang biru pun terasa kelabu..
Panas mentari tak mampu hangatkan jiwaku..
Tak ada rasa yang indah dalam kehidupanku..
Ketika aku merindukanmu..
Berjuta angan ingin ku kembali bersamamu..
Walau harus berjalan jauh menjemputmu..
Ku tetap rela demi bahagianya hatiku..
Ketika aku merindukanmu..
Semua langkah tanpamu terasa kaku..
Tak ada tawa terlahir serenyah bersamamu..
Hidup kian terasa pilu..
Ketika aku merindukanmu..
Ingin rasanya aku turuti semua keegoanku..
Raih bahagiaku..
Mungkin ku acuhkan bahagiamu..
Syukurku..
Ketika merindukanmu tak ku lakukan itu..
Ketika aku merindukanmu..
Ku tatap langit..
Ku lihat engkau menatapku..
Ku tatap air..
Ku ingat kenangan bersamamu..
Ku tatap hidupku..
Begitu kosong tanpa dirimu..
Ketika aku merindukanmu..
Aku bersedih kala teringat dia disampingmu..
Begitu ingin ku hapuskan kerinduan ini..
Namun hati masih ingin mengharapkan kau tetap kembali bersamaku..
Ketika aku merindukanmu..
Berjuta tanya menyeruak di fikiranku..
Adakah juga kau rasakan kerinduan ini padaku..
Tak terbersitkah keinginan bertemu lagi denganku..
Ketika aku merindukanmu..
Tak sedikitpun ku sesali pertemuan awal itu..
Tak ada hasrat untuk memisahkanmu..
Tak ada rasa ingin membelenggu jiwamu..
Ketika aku merindukanmu..
Ratusan malam ku habiskan untuk menunggu..
Banyak mimpi ku tabur di taman hatiku..
Berharap esok kau berdiri di depan pintu hatiku..
Ketika aku merindukanmu..
Terkadang datang ragu..
Ku cuba tepiskan indahmu..
Terkadang ku peluk bayangmu yang semu..
Ku tatap potretmu..
Berharap engkau melihatku..
Ketika aku merindukanmu..
Berjuta penyesalan hadir atas semua khilafku..
Berandai dapat ku perbaiki masa lalu..
Seandainya dapat..
Ku tata ulang kehidupanku..
Ketika aku merindukanmu..
Terselit tanya “adakah kau menyesal mengenalku ?”
Terselit tanya “tak bisakah kau miliki saja diriku ?”
Terselit tanya “begitu mudahkah kau hapuskan diriku dari kehidupanmu ?”
Ketika aku merindukanmu..
Pernah ku rasa malu..
Kerana mungkin hanya aku..
Di sampingmu bukan diriku..
Mungkinkah di fikirmu ada diriku..
Sehingga di hatimu..
Masih bisa merindukan susuk lemahku..
Ketika aku merindukanmu..
Hanya ungkapan rasa ini yang ku mampu..
Meski takkan pernah dapat menjadi pengubat bagiku..
Ketika aku merindukanmu..
Ku relakan semua rasa sayang ini menunggu..
Ku biarkan diri ini mengenang memori masa lalu..
Ku yakinkan hatiku jangan memilih untuk terus berasa ragu..
Ketika aku merindukanmu..
Harapan ini tumbuh..
Ku paksa untuk setia..
Ku tutup setiap jalan curiga..
Ketika aku merindukanmu..
Ku berikan semua rasa sayang yang tulus untukmu..
Ku hapus ingatan tentang ketaksempurnaanmu..
Ku yakinkan hati..
Sesungguhnya kita adalah satu..
Ketika aku merindukanmu..
Ku sedari..
Betapa lemahnya diriku tanpa kehadiranmu..
Ku teringat betapa kasarnya diriku dulu..
Betapa ingin memohon dirimu kembali padaku..
Ketika aku merindukanmu..
Ku cuba merangkai semua imajinasi..
Bahwa yang kau pun tetap merindui ku..
Ku cuba bermimpi..
Yang kau pun mengimpikanku..
Ku cuba menunggu..
Ku buktikan takdir dan inginku adalah kamu..
Ketika aku merindukanmu..
Tak kuasa logika atas semua rasa dalam hatiku..
Tak kuasa raga atas keberadaan jiwaku..
Tulus mencintaimu..
Dengan ketidak sempurnaanmu..
Ketika aku merindukanmu..
Ku pinta dirimu sihat selalu..
Sehingga batas waktu yang menentu..
Berkhayal kelak dapat ku lihat kembali susuk indahmu..
Dan kudengar lagi..
Suara manja dan manismu seperti dulu..
Ketika aku merindukanmu..
Ku terpaku dengan kata-kata cinta dan setia..
Tulus dan tanpa harus dirasa oleh kita berdua..
Hingga sering membuatku menjadi rapuh dan terlena..
Ketika aku merindukanmu..
Membuatku seperti INILAH DIRIKU..
Terlihat jelas seluruh isi hati dan tafsiranku..
Hanya kerana aku merindukanmu..
Ku rasakan tulusnya cinta..
Indahnya takkala memberi..
Teguhnya dirasa..
Dimana hati ingin mencuba untuk setia..
Ketika aku merindukanmu..
Rindu hanyalah RINDU..
Satu-satunya kata di hatiku UNTUK MU..

No comments: